Sabtu, 06 Mei 2017

Cerita Tentang Gaya Belajar 5

Hari ini Rauh mendapat tugas pelajaran Agama dari sekolahnya. Dia harus menjawab beberapa pertanyaan mengenai materi yang dipelajarinya di sekolah. Dia meminta saya untuk membantunya. Dia tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Setelah di cek, Rauh hanya perlu menjawab sesuai dengan materi yang ditulisnya di buku. Ternyata Rauh sama sekali tidak mengingat materinya. Saya bantu untuk membacakannya keras-keras, akhirnya dia bisa mengerjakan tugasnya. Di lain waktu dia bercerita tentang Nabi Musa. Rauh terlihat sangat hafal alur ceritanya. Saya perhatikan lirikan matanya lebih sering ke bawah dengan tangan-tangan yang bergerak mengikuti alur cerita. Saya tanya dapat cerita itu dari mana, dia mendengarkan dari gurunya di sekolah.
Dengan pengamatan tersebut saya simpulkan bahwa Rauh lebih maksimal menyerap informasi/pelajaran dengan pendengarannya (auditori). Gerakan tangan ketika berbicara menandakan ia cenderung kinestetik. Berbeda dengan Rabiza, dia lebih berekspresi dengan kata-kata daripada gerakan tangan. Rabiza bisa bercerita panjang dengan posisi tangan diam. Setelah ditanya bagaimana cerita lebih jelasnya, baru dia menggerakkan tangan.
#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak

#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar